Milad UMSurabaya ke 34 “Never Stop Innovation”

Academia,Pembukaan Milad Universitas Muhammadiyah Surabaya yang diselenggarakan di gedung kebanggaan At-tauhid tower siang tadi berlangsung khidmat dan meriah. Acara yang dihadiri langsung oleh  Ketua PWM Jawa timur , Koordinator kopertis  wilayah VII/ IV. Badan pembina harian UMSurabaya, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Anggota Senat UMSurabaya, Pimpinan dan Sivitas akademika UMSurabaya.  Acara yang diawali dengan upacara senat dan menyanyikan lagu Indonesa raya dan Mars Muhammadiyah serta dilanjutkan dengan rapat terbuka dan laporan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr.dr. Sukadiono, MM sekaligus membuka acara. Pada usia yang ke  34 Universitas Muhammadiyah Surabaya mengambil tema “Never Stop Innovation” hal itu sejalan dengan time line yang diusung oleh Universitas Muhammadiyah Surabaya sebagai kampus sejuta inovasi.

Dalam sambutannya Rektor UMSurabaya menyampaikan bahwa UMSurabaya akan selalu  ekspansi dalam melakukan pengembangan akademik, sarana dan prasarana. Dalam bidang akademik pada tahun 2018 UMSurabaya telah siap menambah 4 prodi baru diantaranya S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Industri, Profesi Bidan dan S1 Farmasi. Serta tingginya angka kejuaraan yang diraih oleh Universitas Muhammadiyah Surabaya dalam tahun ini sebanyak 54 mahasiswa menjuarai kejuaraan di tingkat Nasional dan 25 Mahasiswa lainnya telah berhasil menjuarai di tingkat internasional.

Harapannya UMSurabaya akan mampu bersaing secara global dan internasional. Dalam sarana dan prasarana UMSurabaya telah selesai menyelesaikan bangunan gedung At-Tauhid tower dengan luas lahan 4150m, 37 Laboraturium dan student centre, dan beberapa bangunan lain untuk menunjuang kegiatan yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Surabaya. tak hanya sampai disitu UMSurabya juga terus berinovasi dengan bekerjasama di skala internasional. Diantaranya bekerja sama dengan 34 perguruan tinggi luar negeri Victoria University Australia, Monash University Australia Homesglen Institute Melbourne Australia serta beberapa pertukaran mahasiswa diantaranya 8 mahasiswa  FIK ke Taiwan, 1 Mahasiswa FIK ke Mesir dan 23 Mahasiswa KKN dan PPL ke Thailand.

Dalam paparan akhir sambutannya beliau juga menyampaikan kerja sama dengan perguruan tinggi sudah ditindaklanjuti. Dengan harapan kampus UMSurabaya akan selalu berinovasi.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

%d bloggers like this: